Pileg 2019, Hanura NTB Targetkan Wakil Pimpinan di Kabupaten dan Kota

suaranusa.com – Ketua DPD Hanura NTB, H. Syamsu Rijal, mengatakan sebanyak 65 berkas daftar caleg sebagai persyaratan pendaftaran telah didaftarkan ke KPU NTB, Selasa (17/7/2018).

Rijal menegaskan semua berkas tersebut dinyatakan telah lengkap dibawa. Adapaun jumlah caleg dari Partai Hanura, ia memastikan telah sesuai dengan aturan termasuk di antaranya 30 persen caleg perempuan.

“Semuanya sudah lengkap dan kami optimis pendaftaran caleg akan diterima oleh KPU NTB,” kata Rijal.

Disinggung soal target pada pileg tahun 2019 nanti, Rijal menjelaskan untuk DPRD Provinsi, Hanura menargetkan delapan kursi, sementara untuk kabupaten kota, Hanura menargetkan posisi wakil pimpinan.

Rijal menambahkan untuk DPR RI Hanura menargetkan dua kursi, masing-masing satu kursi di dapil NTB satu (Sumbawa) dan dapil NTB dua (Lombok).

“Kami optimis dengan target yang kami usung, semua sudah ada pemetaan dan kami yakin akan tercapai,” paparnya.

Sementara disinggung soal adanya sejumlah kader yang pindah haluan dari Hanura, Rijal menegaskan bahwa saat ini Hanura tetap solid, tidak ada lagi dualisme kepengurusan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Namun dengan adanya kader yang pindah partai menurut Rijal persoalan tersebut hal yang biasa bukan karena tidak solid.

“Hal yang biasa bagi kami adanya kader yang keluar, kami juga telah menyiapkan pengganti yang tidak kalah bagusnya, intinya hilang satu tumbuh seribu,” ucapnya optimis. (SN01)

Comments
Loading...