Polisi Lakukan Penertiban Pengendara di Bawah Umur

suaranusa.com – Direktorat Lalu Lintas Polda NTB melakukan penertiban terhadap pengendara roda 2, tujuannya agar pengguna jalan paham terhadap keselamatan berlalu lintas. Operasi penertiban ini akan dilaksanakan secara rutin dan kontinyu sampai adanya batas minimal kesadaran masyarakat pengguna jalan.

Jenis penertiban yang dilakukan ini seperti tidak menggunakan helm, boncengan tanpa helm, bonceng tiga dalam satu motor, dan pengemudi roda 2  di bawah umur. Sedangkan area operasi razia yang menjadi sasarannya adalah lokasi yang banyak ditemukan pelanggaran, terutama tempat-tempat pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi roda 2.

Direktur Ditlantas Polda NTB, Kombes Pol. Arman Achdiat saat dikonfirmasi Suaranusa, Selasa (17/7/2018) menghimbau agar semua masyarakat taat dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Tolong disampaikan kepada seluruh masyarakat agar dalam penggunaan Roda 2, harus mematuhi persyaratan sesuai dengan aturan. Kondisi ini adalah tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat mulai dari lingkungan terkecil sampai dengan masyarakat luas. Lingkungan keluarga sangat dominan pengaruhnya dalam proses edukasi ini,” katanya.

Arman menilai masih banyaknya para pengendara yang di bawah umur, terutama pengendara sepeda motor yang dijumpai di jalanan, sehingga pihaknya berharap agar para orang tua ikut andil dalam edukasi keselamatan berkendara dan taat terhadap peraturan berlalu lintas. (SN04)

Comments
Loading...