Banyak Kader Demokrat NTB Lompat Pagar Ke Nasdem, Ini Rinciannya

Suaranusa.com, MATARAM –  Sejumlah kader Demokrat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengejutkan publik dengan cara resmi “lompat pagar” atau berpindah ke partai Nasdem.

Pantauan suaranusa.com, beberapa nama kader Demokrat yang pindah ke partai besutan Surya Paloh itu diantaranya kakak kandung gubernur NTB yaitu Syamsul Luthfi. Syamsul Luthfi mendaftar sebagai caleg DPR RI dapil NTB II.

Selain Syamsul Lutfi juga ada nama suami Wakil Gubernur NTB terpilih Sitti Rohmi Djalillah, yaitu M Khairul Rizal dipastikan akan mengisi daerah pemilihan Lotim bagian Utara.

Selain itu orang  terdekat TGB, yaitu  M Nashib Ikroman dan M Nursandi juga maju sebagai caleg melalui Nasdem untuk dapil Lotim bagian selatan dan untuk dapil Lobar dan KLU.

Tak hanya itu, pemilik pondok pesantren NW Al Haramain Narmada, TGH Hasanain Juaini juga ikut lompat dan mendaftar sebagai caleg DPR Provinsi  dari partai Nasdem juga.

Perpindahan kader Demokrat sebagai caleg Nasdem tidak hanya untuk merebut kursi RI atau provinsi saja, sejumlah kader demokrat di kabupaten juga banyak pindah ke Nasdem. Namun nama nama mereka tidak disebutkan.

“Mereka sudah resmi pindah, dikabupaten juga ada tapi saya tidak hafal,” terang ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) partai Nasdem NTB, Ardany Zulfikar , Selasa (17/7) di Mataram.

Ardany mengaku banyaknya kader demokrat yang pindah partai bukan tanpa alasan melainkan karena mereka memiliki jawaban tersendiri yang juga tak bisa disebutkan.

“Baiknya ditanyakan kepada yang bersangkutan. Mungkin karena mereka merasa nyaman di Nasdem apalagi Nasdem partai yang modern,” ujar Zulfikar.

Zulfikar mengaku, kepindahan mereka, menjadi energi baru bagi Nasdem itu sendiri. Pihaknya tidak mau suuzon meski banyak isu yang berkembang ada keinginan penguasaan partai oleh orang orang baru itu.

“Kita Husnuzon saja, ini energi baru bagi kami,” terang dia.

Ia juga mengatakan kepindahan mereka bersifat eksidental, yaitu mengikuti momentum pencalonan legislatif 2019. Namun yang paling awal menyatakan diri masuk ialah kakak gubernur NTB, Syamsul Lutfi.

“Kalau pak Lutfi udah lama dia yang pertama masuk,” jelasnya.

Sementara itu, suami Sitti Rohmi, M Khairul Rizal saat dikonfirmasi membenarkan dirinya keluar dari partai Demokrat dan mencalonkan dirinya sebagai caleg  dati partai Nasdem.

“Iya betul, saya pindah ke Nasdem” jawab Rizal singkat dikonfirmasi via Ponsel.

(SN-01)

Comments
Loading...