Berkas Caleg Belum Lengkap, KPUD Lombok Barat Siapkan Waktu Perbaikan

SUARANUSA.COM – Proses pendaftaran  Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), ditutup 17 Juli 2018 kemarin. Proses selanjutnya akan diadakan verifikasi persyaratan Daftar Calon Sementara (DCS) yang berkasnya sudah ada di KPU.

Suhaimi Syamsuri, Ketua KPU Lombok Barat saat ditemui Suaranusa, Rabu (1807/2018) usai gelar Rapat  Koordinasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Lesehan Dian Kediri Lobar menjelaskan, pihaknya akan memeriksa berkas syarat Calon yang ada. “Kami akan memeriksa syarat calon yang sudah terdaftar seperti klengkapan administrasinya,” jelasnya.

Adapun persyaratan DCS yang masih ditemukan kekurangan atau belum lengkap, pihak KPUD akan memberikan waktu perbaikan, sampai dengan batas yang akan tentukan ditentukan.

“Kalau ada calon yang persyaratannya masih belum lengkap maka itu kita akan kasi waktu perbakan, yang penting syarat pencalonnannya sudah dilengkapi,” jelas Suhaimi.

Sedangkan ditanya terkait dengan kuota gender (perempuan) dalam pendaftaran DCS oleh partai pengusung, Ketua KPU Lobar mengatakan sudah terpenuhi. “Ketika kita periksa dari yang 16 partai yang daftarkan calonnya untuk kuota perempuannya semua sudah memenuhi dari standar yang ditentukan,” tegasnya. (SN04)

Comments
Loading...