Barang Haram Sabu Dalam Alat Kelamin Berhasil Diketahui Petugas

SUARANUSA.COM – Dua orang warga asal Jawa Barat yang berinisial AM pria (36) dan ES swanita (38) yang diduga sebagai kurir barang haram jenis sabu berhasil ditangkap pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB di Bandara Intetnasional Lombok.

Penangkapan AM dan ES terjadi pada Rabu (18/7/2018. Kedua tersangka ditangkap ketika hendak mengantarkan pesanan ke pelanggannya. Dari tangan tersangaka petugas BNNP berhasil mengamankan barang bukti sebanyak delapan bungkus narkotika jenis sabu seberat 400 gram.

Dua orang tersangka terbilang nekat karena demi pemesan, AM dan ES membawa barang berbahaya tersebut dengan cara memasukkan Barang Bukti (BB) kedalam dubur dan alat kelaminnya.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Drs. Imam Margono, saat gelar konferesi pers,  Kamis (19/7/2018) menerangkan, kedua pelaku diamankan saat tiba di BIL. Sebelumnya pihak BNNP telah mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Begitu mendapat informasi dari madyarakat pihak kami bekerjasama dengan pihak bandara, lansung bergerak dan melakukan penangkapan pada tersangka,” terangnya.

Lebih jauh Imam menjelaskan, modus kedua tersangka ini dengan cara memasukkan delapan bungkus BB ke dalam salah satu bagian tubuhnya untuk  mengelabui pemeriksaan dari petugas bandara.

Namun keduanya diperiksa menggunakan x-ray,  dan dari dalam tubuh tersangka terdetek benda asing. Petugas kemudian meminta kedua tersangka mengeluarkannya. Dari tersangka  AW didapat lima bungkus BB yang disembunyikan dalam lubang dubur, sedangkan dari tersangka ES berhasil dikeluarkan lewat kelaminnya sebanyak tiga bungkus sabu.

Kedua tersangka diamankan di kantor BNNP NTB untuk memudahkan petugas  melakukan pengembangan kasus untuk mengejar mitra dari keduanya. Saat ini petugas juga masih mengejar tersangka yang diduga sebagai pemesan, yang sempat lolos dengan luka tembakan yang sempat dilontarkan petugas.

“Melalui hasil pengembangan itu, pihak kami hampir berhasil menangkap mitra tersangka sebanyak empat orang, yang berhasil lolos dari kejaran menggunakan kendaraan roda empat, namun salah satu dari mereka terluka di bahu kiri karena kami sempat melontarkan tembakan ” katanya. (SN04)

Comments
Loading...