Mau Aman dan Selamat di Jalan? Begini Pesan Dirlantas Polda NTB

SUARANUSA.COM – Dilihat dari kegiatan kesehariannya yang paling banyak melakukan aktifitas dijalanan terutama Kendaraan Roda 2 adalah Tukang Ojek. Maka dipandang penting bagi jasa angkutan roda 2 ini diberikan pemahaman terkait pentingnya penggunaan helm demi keselamatan dirinya dan penumpang.

Penggunaan helm sering diabaikan dengan berbagai alasan, baik tukang ojek maupun Pengendara Roda 2 lainnya. Hal itu dikemukakan oleh Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Arman Achdiat saat sosialisasi internal di jajaran Satlantas beberapa hari lalu. Menindak lanjuti himauan tersebut, Kasat Lantas Polres Lombok Utara, Iptu Agus Pujianto, S.IK., mengadakan kegiatan pembagian helm gratis kepada para tukang ojek di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Utara Kamis, (19/7/2018).

Iptu Agus menegaskan tentang himbauan Dirlantas Polda NTB agar menegakkan aturan dan memberikan tindakan pada setiap pelanggar aturan yang sudah ditetapkan dalam standar keselamatan berlalu lintas.

“Bapak Kapolda NTB melalui Direktorat Lalu Lintas Polda NTB memerintahkan untuk menindak 3 pelanggaran prioritas, yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, dan pengendara yang melanggar arus. Kalau salah satu dari tiga ini dilanggar kami akan tindak,” tegas Kasatlantas Lombok Utara.

Terpisah, pada kesempatan sebelumhya, Arman Achdiat berharap dengan adanya tindakan tegas terhadap tiga pelanggaran prioritas ini akan membuat masyarakat lebih disiplin dan lebih taat terhadap aturan lalu lintas.

“Kita ingin di Provinsi NTB ini, pelanggaran yang paling Kasat mata yaitu tidak menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, pengendara di bawah umur, dan melanggar arus itu hilang atau minimal berkurang. Budaya tertib berlalu lintas itu harus dibiasakan lewat sosialisasi,” katanya. (SN04)

Comments
Loading...