KPU: 90 Persen Bacaleg Sumbawa Belum Memenuhi Syarat

Suaranusa.com— Komisi pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Besar menyatakan hampir seluruh bakal calon legislatif (Bacaleg) yang mendaftar di KPUD Sumbawa masih belum memenuhi syarat.

Ketua KPUD Sumbawa Besar, Syukri Rahmat mengatakan, maksud belum memenuhi syarat adalah karena hampir seluruhnya belum melengkapi persyaratan yang ditentukan seperti dokumen dan berkas pendukung.

“Hampir seluruh caleg yang mendaftar atau sekitar 90 persen dari total Bacaleg masih harus melengkapi persyaratan,” kata Syukri, Sabtu (21/7/2018) kemarin.

Syukri memaparkan, adapun persyaratan yang belum dipenuhi oleh bacaleg tersebut antara lain belum melegalisir foto copy ijazah. Ada juga yang belum melampirkan foto copy KTP, surat keterangan bebas narkoba dan ada juga yang belum melampirkan surat keterangan kesehatan dari rumah sakit.

Syukri mengaskan, saat ini pihak KPUD Sumbawa memberikan batas waktu kepada bacaleg ini untuk meengkapi berkas hingga tanggal 31 Juli 2018.

Jika bacaleg itu tetap belum melengkapi persyaratan sampai tanggal yang ditetapkan itu, maka secara otomatis dinyatakan TMS dan bacaleg tersebut akan dicoret namanya dari daftar.

“Kami berikan waktu hingga 31 juli 2018 mendatang kalau tidak dilengkapi berarti Bacaleg itu masuk predikat Tidak Memenuhi Syarat (TMS),” imbuhnya.

(SN-03)

Comments
Loading...