Juara Dunia Pencak Silat, Akhirnya Pemda Lombok Barat Apresiasi Prestasi Yuliana

SUARANUSA.COM – Juara 1 pencak silat tingkat internasional yang digelar di Thailand beberapa waktu lalu, Yuliana (17), asal Dusun Terojan, Desa Montong Are, Lombok Barat, kini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Lombok Barat.

Selasa, (24/7) Yuliana diminta datang secara langsung oleh Bupati Lobar Haji Fauzan Khalid di ruang kerjanya. Bupati berjanji akan membangunkan rumah sebagai salah satu bentuk perhatian pada Yuliana, atas prestasi yang dia raih.m”Nanti kita serahkan tanggung jawab pada dinas terkait untuk masalah rumahnya,” katanya.

Pada awak media Faozan juga menjelaskan  akan menjamin kelangsungan masa depan Yuliana sebagai anak berprestasi yang sudah mengharumkan nama bangsa dan sebagai putri kebanggaan Lobar.

“Ada tiga lapis utuk memberikan bentuk perhatian kita, pertama pembinaan dari segi prestasi itu tanggungjawab Dispora dan KONI termasuk cabang olahraganya, kemudian yang kedua untuk cabang olahraga yan potensial kita akan buatkan bapak angkat yaitu OPD (Organisasi Perangkat Daerah” Jelasnya.

Sedangkan utuk lapisan ketiga Fauzan selaku Bupati Lombok Barat, mengatakan bagi individu yang berprestasi mempunyai bapak asuh yang akan ditentukan sendiri oleh Bupati Lobar. “Siapa bapak asuhnya itu tugas saya, yang nantinya akan membiayai sekolahnya sampai kuliah, dan ini secara person untuk seorang atlet,” katanya.

Sedangkan ditanya utuk masadepan yang menyangkut jaminan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Faozan mengatakan, bukan wewenang Pemda Lobar.

“Untuk jadi PNS kewenangan di kita tidak ada, tetapi Kadispora tadi yang pernah lihat dan mendengar deraf PP bahwa untuk atlet suara Sea Games yang juara satu dan dua langsung diangkat PNS, itu katanya Kadispora dalam aturan itu,” terang Fauzan. (SN04)

Comments
Loading...