Zul-Rohmi Ditetapkan Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Tantowi Yahya Beri Selamat

SUARANUSA.COM – Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih, Zulkieflimansyah dan pasangannya Sitti Rohmi Djalilah sah ditetapkan oleh KPUD NTB dalam gelar rapat pleno terbuka di Hotel Lombok Raya, Selasa (24/7/2018).

Lalu Aksar Ansori sebagai Ketua KPUD NTB memberikan ucapan selamat kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih. Aksar juga memaparkan serangkaian kegiatan yang dilakukan KPU dalam mensukseskan gelaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB periode 2018-2023. Aksar juga berharap agarkesuksesan gelaran pesta demokrasi di NTB bisa menjadi rolemodel secara nasional. “Tujuan kami agar NTB layak menjadi laboratorium kepemimpinan nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur NTB terpilih, Dr. Zul, sapaan akrab Zulkieflimasyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat NTB yang telah mempercayakan amanat kepemimpinan kepada paket Zul-Rohmi  pada Pilkada serentak 27 Juni lalu. Dr. Zul juga menyampaikan apresiasinya kepada KPUD yang telah sukses menyelenggarakan seluruh rangkaian pesta demokrasi Pilgub NTB 2018, selain juga berterima kasih kepada pihak keamanan (polisi dan TNI) yang telah membantu menjaga kondusifitas selama proses Pilgub NTB.

“Kita sudah menunjukan kematangan berdemokrasi. Kita sudah bertemu calon-calon lain. Kami kembali seperti semula bersahabat. Insyaallah empat pasangan bersatu membangun NTB,” tutur Dr. Zul seraya mengungkapkan bahwa dirinya telah mendatangi semua kontestan yang ikut maju sebagai pasangan calon di Pilgub NTB 27 Juni kemarin.

Terpisah, melalui video yang diunggah laman akun facebook Bang Zul Zulkieflimansyah, Tantowi Yahya yang sekarang ini menjabat sebagai Duta Besar Selandia Baru secara khusus mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr. Zul sebagai Gubernur NTB.

“Assalamualaikum Pak Zul, Gubernur NTB terpilih, sahabat baik saya, teman duduk di samping saya ketika rapat-rapat di DPR RI. Saya senang sekali, bangga ada sahabat saya yang terpilih sebagai kepala daerah. Mudah-mudahan di bawah kendali leadership Anda, NTB akan semakin maju, rakyatnya akan semakin sejahtera, provinsinya akan semakin menanjak di seala prestasinya,” katanya. (SN01)

 

Comments
Loading...