Oknum PNS Pengedar Sabu Diringkus Polisi

SUARANUSA.COM – Seorang oknum PNS di Sumbawa, terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, oknum berinisial OS ini diduga sebagai pengedar sabu.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Mulyadi, SH mengatakan, OS ditangkap oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa di kediamannya di Desa Kalimango, Kecamatan Alas, Selasa (25/7) lalu sekitar pukul 16.30 Wita.

Penangkapan OS berawal dari ditangkapnya seorang warga setempat berinisial Mh, sekitar pukul 15.30 Wita. Dari tangannya, diamankan satu poket sabu yang disimpan dalam saku kanan celananya.

Setelah itu, polisi mengamankan rekan Mh berinisial AM, warga Desa Kalimango.  Saat dilakukan penggeledahan di rumah AM, ditemukan empat poket sabu berukuran kecil dan satu poket berukuran besar. Keseluruhannya memiliki berat kotor 2,35 gram. Selain itu, juga berhasil diamankan sebuah bong dan uang sebesar Rp 3,5 juta.

Setelah itu, dilakukan pengembangan, dan akhirnya berhasil mengamankan seorang terduga pengedar sabu berinisial  OS. Oknum PNS ini diciduk di rumahnya yang juga berada di Desa Kalimango. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan empat poket sabu besar seberat 5,23 gram. Sabu itu disembunyikan di bawah rak piring rotan di dalam rumah miliknya. Selain itu, dari tangannya juga berhasil diamankan barang bukti berupa bong dan uang sebesar Rp 36,8 juta.

Ketiganya kemudian digelandang ke Mapolres Sumbawa untuk proses selanjutnya. Para pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 juncto pasal 114 ayat 1  Undang-undang Nomor 35  tentang Narkotika. Adapun ancaman hukumannya empat sampai 20 tahun penjara. “Untuk oknum PNS berinisial OS dikategorikan sebagai pengedar. Hasil interogasi bahwa tersangka AM sebelumnya juga membeli sabu dari OS. Dan di jual lagi kepada pembeli di wilayah Alas,” pungkasnya. (SN03)

Comments
Loading...