Tiba di Sumbawa, Jokowi Siap-Siap Didemo

Suaranusa.com, Sumbawa Besar–Rencana kedatangan Presiden RI–Joko Widodo (Jokowi), pada Minggu (29/07/2018), akan disambut dengan aksi demonstrasi oleh kalangan masyarakat yang mengatasnamakan diri Lembaga Aspirasi Rakyat (LAR).
Koordinator LAR, Muhammad Roni Pasarani dalam rilisnya yang dikirim kepada wartawan media ini melalui whatshapp menyebutkan bahwa sehubungan dengan kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Sumbawa, LAR Sumbawa akan melakukan aksi massa dari berbagai komponen dan elemen masyarakat yang peduli atas PPS dan penegerian UNSA.
“Aksi ini bentuk kepedulian kami sebagai masyarakat,” tegasnya.
Roni menegaskan, aksi tersebut nantinya akan meminta kepada Presiden untuk segera mengesahkan terbuntuknya Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) dan menyetujui penegerian Unsa.
Berikut dua point yang akan disampaikan oleh LAR kepada Presiden Jokowi antara lain sebagai berikut.
1. Segera mencabut moratorium Daerah Otonomi Baru ( DOB) Dan segera mengesahkan terbuntuknya Provinsi Pulau Sumbawa.
2. Segera mencabut moratorium penegerian kampus – kampus PTS menjadi PTN dan segera menyetujui perguruan tinggi tertua PTS Univesitas Samawa menjadi PTN Universitas Negeri Sumbawa.
Lanjut Roni sapaan akrabnya bahwa saat ini dokumen untuk percepatan pembentukan PPS sudah ada di meja Presiden.
“Oleh karena itu kami dari LAR menuntut dan meminta kepada Presiden Jokowi untuk segera menandatangani dan menyetujui terbuntuknya Provinsi Pulau Sumbawa (PPS). Selain itu juga LAR meminta agar Jokowi menyetujui Penegerian UNSA,” tandasnya. (SN-03).

Comments
Loading...