Pilih Din atau TGB? Jokowi: Nanti, Sabar dulu…

SUARANUSA.COM, Sumbawa – Pemilihan Presiden (Pilpres) akan dilaksanakan tahun depan. Sejumlah nama mulai digadangkan untuk disandingkan dengan Ir. H. Joko Widodo sebagai calon wakil presiden (cawapres).  Di antaranya adalah Gubernur NTB saat ini, TGH. M. Zainul Majdi dan tokoh nasional asal Sumbawa, Prof. Din Syamsuddin.

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, berkesempatan untuk berkunjung ke Sumbawa, Minggu (29/7). Presiden yang akrab disapa Jokowi ini datang bersama rombongannya. Diantaranya yakni Menteri PUPR, Menteri Agama dan Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (purn). Moeldoko.

Dalam kunjungannya, presiden juga didampingi Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi dan Gubernur NTB terpilih, Dr. Zulkieflimansyah. Rencananya, Jokowi akan mengunjungi Pondok Pesantren Modern Internasional Dea Malela milik mantan Ketua Umum  Muhammadiyah Pusat, Prof. Din Syamsuddin dan UTS yang merupakan milik dari Dr. Zulkieflimansyah.

Menghadapi Pilpres 2019, nama TGH. M. Zainul Majdi dan Prof. Din Syamsuddin sempat digadang-gadangkan. Saat ditanya terkait peluang kedua tokoh itu untuk mendampingi dirinya, Jokowi hanya mengatakan nanti dulu dan sabar. “Nanti, sabar dulu. Sabar,” ujar orang nomor satu di Indonesia ini singkat.

Mendengar hal ini, Gubernur NTB yang akrab disapa TGB ini hanya tersenyum menunduk sambil menggelengkan kepala. Setelah itu, presiden dan rombongan langsung menuju Pesantren Dea Malela. (SN03)

Comments
Loading...