KMP Berkah Ilahi Dtemukan Karam di Perairan Sape, Satu Mayat Teridentifikasi

SUARANUSA.COM, Bima – Sekitar pukul 14.10 WITa bertempat di sekitaran laut perairan Desa Nggira Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Tim Basarnas telah menemukan kapal motor penumpang (KMP) Berkah Ilahi yang tenggelam pada Minggu (29/7/2018) lalu.

Kapal yang mengangkut 25 orang penumpang dan 6 orang ABK itu diketahui tenggelam di perairan laut, tepatnya di Nggelu, Sape, Bima selang tiga jam berlayar dari Labuhan Bajo, NTT sekitar pukul 08.00 WITa. Berkah Ilahi tenggelam karena cuaca buruk, akibatnya kapal karam dihantam gelombang tinggi.

Sementara itu perkembangan terkini atas situasi pencarian korban penumpang, Senin (30/7) sekitar pukul 08,00 WITa, Basarnas dan keluarga korban dibantu oleh beberapa orang nelayan yang ikut membantu mencari korban hilang menggunakan kapal motor milik nelayan Desa Nggira, Langgudu.

Dari hasil pencarian, ditemukan satu orang mayat jenis kelamin perempuan yang belum diketahui identitasnya. Mayat korban ditemukan terjebak di dalam kamar kapal. “Korban dijemput dengan mobil ambulan Puskesmas Langgudu dan langsung dievakuasi ke RSUD Kota Bima untuk dilakukan identifitikasi,” demikian keterangan dari Biro Humas Kodim Bima.

Dari hasil identifikasi, pihak keluarga yang ikut mencari mengenal korban dan diketahui bernama  Fadlun (51) dari Pola Mesah NTT.

Dilaporkan juga bahwa Senin (30/7) Kapal Motor Berkah Ilahi yang tenggelam sedang ditarik ke pinggir pantai Desa Nggira. Kapal ditemukan dalam kondisi terbalik dan terapung di tengah laut. (SN05)

Comments
Loading...