Didampingi Dirlantas, Kapolda NTB Tinjau Penanganan Korban Gempa

SUARANUSA.COM, Mataram – Kapolda Irjen Pol  Achmat Juri, M.Hum,  pada Selasa, 31 Juli kemarin turun melakukan pengecekan proses penanganan dampak gempa bumi di wilayah Kecamatan Sembalun Lombok Timur dan Kecamatan Bayan Lombok Utara sekaligus memberikan bantuan kepada korban di dampingi Karo Ops dan Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol. Arman Achdiat.

Dampak Gempa bumi yang melanda wilayah Bali, Lombok, dan Sumbawa pada Ahad, 29 Juli 2018, pukul 05.47 WIT seaui hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika dengan kekuatan 6,4 skala Richter semakin dirasakan oleh para Korban yang kebanyakan masih dipengungsian karena takut dan trauma untuk kembali kerumah.

“Karena penanganan dampak gempa itu harus berkelanjutan, saya mengecek sejauh mana penanganan itu dilaksanakan. Tenda darurat telah disiapkan Polda sejak awal, saya sudah perintahkan Kapolres Lombok Timur dan Lombok Utara untuk memberikan prioritas penempatan personil di wilayah yang berdampak, ” jelas mantan Kapolda Maluku Utara ini.

Kapolda memberikan bantuan secara simbolis di depan Kantor Camat Sembalun sambil melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait evakuasi para pendaki yang terjebak di puncak Rinjani. Irjen Pol Achmat Juri juga melaksanakan pengecekan personil secara langsung untuk memastikan penanganan dampak gempa oleh Polda NTB.

Anggota Polri yang turut dalam evakuasi para pendaki yang terjebak di Gunung Rinjani tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol Taufik Hidayat. Dalam laporannya kepada Kapolda NTB, Kombes Pol Taufik Hidayat berhasil mengevakuasi seluruh pendaki, termasuk pendaki yang telah meninggal asal Makasar Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui sehari sebelumnya (30/7), Kapolda NTB Irjen Pol. Achmad Juri mendampingi Presiden Jokowi melihat langsung kondisi korban gempa dan memberikan arahan kepada para pihak instansi terkait untuk menangani korban gempa. (SN04)

Comments
Loading...