TG Muammar Sebut Jokowi Tunjuk KH Ma’ruf Jadi Cawapres Sudah Tepat

Suaranusa.com, Mataram- Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Falah, Pagutan Tuan Guru Muammar Arafat mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang menunjuk ketu MUI, KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019 Mendatang.

Menurut Muammar, sosok Maruf Amin merupakan ulama yang terkenal dan berhati lembut serta mulia. Sangat cocok memimpin Indonesia.

“Pak Kyai Ma’ruf itu ulama yang sangat lemah lembut. Beliau adalah salah satu figur ulama yang sangat mengerti tentang islam terutama soal islam wasathiyah (tengah-tengah),” kata TG Muammar kepada suaranusa.com, Jumat (10/8/2018).

Ulama Muda yang karib disapa KTM (Kak Tuan Muammar) ini juga mengaku, pilihan Jokowi terhadap KH Maruf memang mengejutkan publik. Sebelumnya tersiar kabar bahwa Jokowi akan menggandeng mahfud MD atau Muhamin Iskandar.

Meski begitu, kata KTM, apa yang menjadi pilihan Jokowi adalah sudah tepat, karena saat ini masyarakat Indonesia membutuhkan sosok yang sangat religius agar Indonesia tetap sebagai negara terbaik dalam hal toleransi.

“Saya rasa sangat pas. Pak Jokowi sosok Nasionalis dan KH Maruf sosok Religius. Dua kriteria itu sangat dibutuhkan oleh Indonesia saat,” kata KTM, pemimpin Ponpes yang memiliki santri ribuan ini.
(SN-01)

Comments
Loading...