Dirjen PPMD: Dana Desa Bisa Dialokasikan untuk Pemulihan Korban Gempa.

Suaranusa.com
Lombok Barat, Direktur Jendral Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Taufik Madjid mengunjungi posko pengungsian korban gempa didesa Kekait Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombol Utara, NTB (8/9).
Mewakili Menteri Desa PDTT, Taufik Madjid menyapa dan berdialog dengan para pengungsi serta menyaksikan pemberian bantuan kemanuasiaan yg dikelola olh Pendamping Desa di Posko Pengendali Pengungsi pasca Gempa Bumi di Lombok.
Taufik Madjid dalam kesempatannya sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama pada pemerintah desa dan Pendamping desa sepulau lombok yang sudah bekerja keras membantu pemulihan korban gempa dilombok. Ia juga berharap agar Pemerintah desa yang terdampak bencana agar segera melakukan perubahan APBDes yang nanti bisa difasilitasi oleh pendamping desa.
Menurutnya Dana Desa (DD) bisa diperuntukkan untuk mengakomodir kebutuhan baik pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan masyarakat di desa namun harus melalui tahapan perubahan APBDes terlebih dahulu. “Pendamping desa akan memfasilitasi Perubahan APBDes di desa yang terdampak bencana untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dengan tujuan untuk mempercepat pemulihan” jelasnya.
Kehadiran Dirjen PPMD disambut baik oleh pemerintah Desa kekait dan masyarakat setempat, serta seluruh Tenaga Pendamping Desa sepulau Lombok. Dirjen didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Koordinator Provinsi (Korprov) Pendamping Desa NTB.

 

Comments
Loading...