Jadi Relawan, Mahfud MD Akan Galang Dana Untuk Bantu Korban Gempa Lombok

Suaranusa.com-
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Saat mengunjungi korban Gempa di Desa Sigar Penjalin, Mahfud MD dan Relawan Universitas Islam Indonesia UII Yogyakarta berencana akan membuat desa binaan bagi korban gempa.

Desa Binaan itu, kata Mahfud sebagai bentuk perbaikan baik perbaikan kondisi psikis seperti trauma maupun fisik hingga korban gempa benar benar kembali hidup seperti biasanya.

“Kami dan UII Jogja berencana untuk membuat Desa binaan di sini. Korban akan kami bina terus sampai mencapai titik normal. Kita akan datang lagi,” kata Mahfud.

Mahfud mengatakan, untuk membuat sebuah desa Binaan itu memerlukan anggaran yang cukup besar mengingat jumlah korban di satu desa tersebut sangat banyak.

Karena itu ia dan relawan UII akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengumpulkan donasi dari para donatur agar Desa binaan ini bisa cepat dibangun dan Warga merasa nyaman.

“Kami akan galang dana untuk buat Desa Binaan itu. Kami akan sering datang lagi ke Lombok. Karena saat ini adalah kedatangan yang pertama bukan yang terakhir,” ungkapnya.

Comments
Loading...