Demokrat Usulkan Dana Pembelian Mobil Dinas Dialihkan ke Pedagang Pasar Renteng

Suaranusa.com, Lombok Tengah- Pasca kebakaran hebat yang melanda pasar tradisional Renteng, Praya Lombok Tengah yang terjadi pada pertengahan Agustus lalu membuat para pedagang kini kehilangan tempat berjualan.

Dari kejadian tersebut juru Bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Samsul Qomar mengusulkan agar pemerintah daerah memberikan dana Kaget atau dana “Tinjot Kembelas” bagi para pedagang.

Sebab, pasar Renteng merupakan salah satu pundi pendapatan asli daerah bagi Lombok Tengah yang penghasilannya mencapai lebih dari 1 Milyar Rupiah pertahun.

“Nilainya tidak main-main yang dihasilkan, mencapai Rp 1,2 miliar per tahun. Masak itu tidak kita perhatikan,” Samsul Qomar saat rapat di kantor DPRD Lombok Tengah, Senin (10/9).

Usulan pemberian dana “Tinjot Kembelas” bagi pasar Renteng itu disampaikan Samsul dikarenakan adanya “uang kaget” yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada korban gempa bumi di pulau Lombok.

Adapun sumber dana yang akan dialihkan bagi pedagang pasar tersebut diusulkan dari kas daerah Lombok Tengah dengan memangkas anggaran yang kurang mendesak.

Seperti, anggaran untuk pembelian mobil dinas mewah bagi kalangan pejabat dan kepala dinas. Bahkan, Samsul Qomar menolak dilakukannya pembahasan jika masih ada item pembelian kendaraan dinas tersebut.

“Masyarakat kita sedang dilanda musibah, membutuhkan kerja pemerintah daerah berupa bantuan untuk memulihkan keadaan pasca gempa. Masak kita tega membeli kendaraan mewah,” tandas Samsul Qomar.

Comments
Loading...