Anak Kecil di Jerman Unjuk Rasa, Protes Ortu Yang Sibuk Main HP

Suaranusa.com, Hamburg- Puluhan anak kecil berunjuk rasa di jalanan Hamburg, Jerman memprotes para orang tua mereka yang selalu sibuk menggunakan smartphone.

Video unjuk rasa anak anak tersebut disebar di twitter oleh akun @dwnews DW pada 10 September 2018. Pada video tersebut tampak kordinator demonstran bernama Emil Rustige yang masih berusia 7 tahun.

Layaknya demonstran dewasa, Emil berdiri di atas panggung sambil memegang speaker corong dan menyuarakan keluhan mereka. Sementara massa aksi lainnya memegang poster kecaman terhadap orang tua mereka yang sibuk memegang handphone.

“Kami di sini, kami bersuara karena kalian hanya melihat ponsel kalian,” kata Emil.

Mereka ingin setiap orang tua lebih memperhatikan mereka yang ingin bermain dengan orang tuanya daripada sibuk memperhatikan ponsel.

Emil berharap, setelah demontrasi ini para orang tua mulai sadar dan meluangkan banyak waktu untuk anak anak mereka ketimbang menghabiskan waktu dengan smartphone.

“Saya harap setelah demo orang-orang akan menghabiskan waktu lebih sedikit dengan ponsel mereka. Mainlah denganku bukan dengan smartphone kalian,” kata Emil sambil diiringi tepukan tangan anak kecil lainnya.

Comments
Loading...