Kirab Satu Negeri NTB Bangkit, Akan diawali Dari Pelabuhan Sape Sampai Lembar

Suaranusa.com ,MATARAM- Pelaksanaan Kirab Satu Negeri Zona Rote yang akan digelar Gerakan Pemuda Ansor, akan melewati wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), dimulai pada 23-29 September 2018.

“Rencana pelaksanaan Kirab Satu Negeri Zona Rote, akan melewati wilayah NTB dimulai dari Pelabuhan Sape Kabupaten Bima sampai dengan Pelabuhan Lembar Lombok Barat,” terang Ketua PW GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz di Mataram, Rabu (19/9/2018).

Kirab Satu Negeri tersebut, menurut Zamroni, sudah dipersiapkan dengan matang. Dia mengaku koordinasi terus dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) se NTB.

Dijelaskan Zamroni, Tim Kirab Satu Negeri yang akan dipusatkan di Pelabuhan Sape Kabupaten Bima, akan disambut meriah oleh berbagai elemen masyarakat bersama Pemkab.

“Penyambutan Tim Kirab Satu Negeri nanti, akan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bima, TNI/Polri, Ormas, OKP, PP GP Ansor, Korwil PP GP Ansor, PW GP Ansor NTB, PC GP Ansor Kabupaten/Kota, serta seluruh komponen masyarakat,” ungkap Zamroni.

Tim Kirab Satu Negeri selanjutnya akan melewati setiap Kabupaten dan Kota se NTB untuk melaksanankan prosesi penyerahan dan penerimaan bendera pataka. “Tentunya, penyambutan di setap kabupaten dan kota akan menampilkan pesona budaya daerah masing-masing, sebagai bagian menjaga budaya daerah kita,” ujarnya.

Puncak kegiatan Kirab Satu Negeri di NTB akan dilaksanakan pada 29 September 2018, di Lapangan Umum Sangkareang Kota Mataram, bertema “Kirab Satu Negeri dan Do’a Bersama Untuk Nusa Tenggara Barat Bangkit, #KitaSama Sebangsa Setanah Air, Bela Agama Bangsa Dan Negeri”.

Comments
Loading...