Demi Pariwisata NTB, Doktor Zul Akan Tambah Penerbangan Baru, dan Menggelar Event International

Suaranusa.com, Mataram-  Gubernur NUsa Tenggara Barat (NTB), Doktor Zulkieflimansyah berencana akan membangun kembali pariwisata NTB pasca gempabumi dengan membuat event international di NTB.

Hal itu disampaikan Doktor Zul saat menggelar rapat penyampaian Visi dan Misi di gedung kantor DPRD Provinsi NTB, Senin (24/9).

“Pembangunan Pariwisata, yang diupayakan dengan memperbanyak event internasional di NTB, serta mengoptimalkan destinasi unggulan dan kawasan strategis untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Doktor Zul.

Zul mengatakan, proses yang dibutuhkan dalam pengadaan event pariwisata bersekala international tersebut harus didukung dengan sistem transportasi yang memadai. Salah satunya adalah penerbangan.

Ia berencana akan membuka lebih banyak rute penerbangan ke Lombok baik domestik maupun International. Tujuannya agar wisatawan baik lokal maupun mancanegara bisa lebih mudah melihat NTB.

“Dengan membuka lebih banyak rute penerbangan maka dunia international akan lebih melek melihat NTB,” kata Zul.

Meski demikian, saat ini, kata dia, Yang menjadi main focus atau perhatian utama adalah pembangunan kembali NTB di berbagai sektor sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 5 tahun 2018 tentang Rehabilitasi dan Rekonstruksi NTB pasca gempa.

“Alhamdulillah kami sudah memulai langkah awal melalui koordinasi dengan bupati atau walikota pada daerah yang terdampak bencana ini. Insya allah upaya rehabilitasi dan rekonstruksi akan bisa segera teratasi,” ujar Doktor Zul.

Comments
Loading...