Keren, Pemuda Sumbawa Barat Jadi Pemateri Di UIN Malang

Suaranusa.com, Malang_ Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar kegiatan Ospek pada tanggal 23 September 2018 lalu, di Aula Gedung C kampus.

Beragam rangkaian kegiatan Ospek ini digelar diantaranya pengenalan kampus, pengenalan jurusan, pengenalan laboratorium, pengenalan organisasi, pengenalan senior, dan lainnya.

Dalam satu kesempatan, Habibullah, pemuda dari Kabupaten Sumbawa Barat diberikan kesempatan oleh panitia untuk mengisi materi di kampus UIN Malang.

Dalam materinya Habib berpesan kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan Ospek, bahwa kuliah adalah ajang untuk mengumpulkan persiapan untuk menghadapi dunia di kala lulus nanti.

“selama kuliah harus banyak mencari ilmu dan pengalaman di luar, misalnya organisasi internal maupun eksternal kampus, agar dalam menghadapi dunia kerja nanti kita sudah punya banyak persiapan.” kata Habib beberapa waktu lalu.

Habib menjelaskan, sebagai seorang mahasiswa, tidak ada yang bisa menjamin Jurusan yang dipilih di kampus ini akan menentukan pekerjaan digeluti nantinya saat bekerja.

Untuk itu Habib berharap dan mengajak mahasiswa seluruh mahasiswa baru UIN Malang untuk aktif dan bergabung dalam berbagai organisasi, agar menjadi mahasiswa yang multitalenta dan bermanfaat untuk banyak orang.

Comments
Loading...