DPRD Kritik Pernyataan Gubernur NTB Terkait Bantuan Gempa Lombok- Sumbawa.

 

Suaranusa.com, Mataram- Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB yang juga politisi Partai Gerindra NTB, Lalu Wirajaya mengkritisi statement gubernur NTB Dr. Zulkieflamansyah terkait perintah proaktif seluruh kepala OPD untuk mencari dana sendiri tanpa bantuan pemerintah pusat.

Lalu Wirajaya mengatakan, pernyataan tersebut cenderung terburu buru tanpa menunggu sikap resmi pemerintah dalam hal ini Presiden RI yang menjanjikan akan membantu proses Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca Gempa di Lombok_Sumbawa.

“Kalau sudah ada kepastian dari pemerintah pusat, barulah kita laksanakan sesuai dengan plan Gubernur Zul yakni menangani bencana dengan tangan sendiri atau berdikari,” kata Wirajaya, Rabu 03 Oktober 2018.

Lalu Wirajaya khawatir dengan munculnya statemen Gubernur NTB ini akan berdampak pada munculnya opini lain dari Pemerintah Pusat. Dikhawatirkkan pemerintah tidak serius memenuhi janji atau komitmennya dalam menggelontorkan anggaran untuk pemulihan dampak bencana gempa Lombok-Sumbawa.

Karena itu, pihaknya berharap agar komunikasi dan koordinasi antara Pemprov dengan Pemerintah Pusat lebih ditingkatkan terkait dengan pemulihan dampak bencana Lombok-Sumbawa ini.

Terlebih, saat ini konsentrasi pemerintah pusat terpecah dan fokus menangani bencana gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Nantinya, apapun keputusan di Pusat diharapsegera disampaikan ke warga Lombok yang juga korban gempa dan berharap bantuan pemerintah.

“Kalaupun sudah ada komunikasi antara Presiden Jokowi dengan Gubernur Zul terkait dengan ketidak mampuan Pempus untuk segera menggelontorkan anggaran sesuai dengan apa yang dijanjikan maka sebaiknya hal itu harus diungkap agar ada kejelasan bagi Publik,” kata dia.

Comments
Loading...