Basarnas Kerahkan 8 Penyelam Cari Nelayan Labuhan Poh yang Hilang

Suaranusa.com, Mataram- Tim Sar Mataram mengerahkan delapan orang penyelam untuk mencari jasad Deni Alkarim, Nelayan Labuhan Poh yang hilang karena jatuh dari sampan pada Sabtu (10/11) kemarin.

“Hari ini kami akan kembali melakukan pencarian dengan menyisir permukaan dan melibatkan para penyelam untuk mencari jasad korban,” kata Gede Eka, kordinator Lapangan Basarnas Mataram, Minggu (11/11).

Eka mengatakan, para penyelam yang dilibatkan untuk pencarian tersebut terdiri dari pihak penyelam Dive Zone sebanyak empat orang dan dari Basarnas sebanyak empat orang juga.

Para penyelam ini akan melakukan penyisiran di perairan bawah laut tempat korban jatuh. Selain itu, Basarnas juga melibatkan tim Rubber untuk mencari korban di permukaan laut.

“Tiga regu yang kami siapkan, yaitu penyelam, Rubber dan Tim di darat untuk membantu proses evakuasi korban jika ditemukan,” kata dia.

Untuk memudahkan pencarian korban, Basarnas juga melibatkan personil Pol Air Polda NTB, Nelayan dan warga setempat. Pihak Basarnas juga mengerahkan kapal KN SAR RB 220 Mataram-02.

Untuk diketahui, pada sabtu (10/11) kemarin seorang nelayan bernama Deni Alkarim (27) jatuh dari perahunya di perairan Labuhan Poh, Lombok Barat.

Pihak Basarnas kemudian melakukan pencarian dengan cara menyisir sekitar perairan menggunakan rubber boat milik kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Speed Boat milik Ditpolair Polda NTB dan Polair Polres Lobar dan perahu milik warga.

Basarnas dibantu pihak Dive Zoon sempat melakukan penyelaman dengan menggunakn menggunakan alat echosounder.

Namun sejak pencarian kemarin, keberadaan korban belum berhasil diketahui.
(SN-01).

Comments
Loading...