Ikuti Arahan Gubernur, Fauzan Zakaria Abaikan Pencalegan Demi Urus BPPD

Suaranusa.com, Mataram- Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Fauzan Zakaria mengaku tidak akan berkampanye meski namanya muncul sebagai Daftar Caleg Tetap (DCT) untuk DPR-RI dari Partai Nasdem.

Hal itu dikarenakan adanya arahan dari berbagai pihak yang meminta dirinya untuk tetap fokus mengurus BPPD yang menjadi wadah promosi pariwisata NTB, meskipun KPU Provinsi NTB meloloskan Fauzan sebagai calon yang memenuhi syarat.

“Sesuai arahan pak Gubernur, dan wakil gubernur dan para pimpinan lainnya termasuk keinginan saya pribadi, saya tidak akan berkampanye dan saya akan fokus tangani Pariwisata NTB,” kata Fauzan dihubungi suaranusa.com, Selasa (13/11).

Fauzan mengatakan, Selain mengikuti arahan itu, keinginannya untuk tidak berkampanye juga bertujuan untuk menghormati pengurus BPPD lainnya yang saat ini bekerja untuk pariwisata Lombok Sumbawa.

Sebab, kata dia, pariwisata Lombok mengalami kemunduran pasca gempa dan harus gencar dipromosikan. Untuk itu ia mengaku akan tetap fokus berjuang mempromosikan pariwisata.

“Pariwisata yang utama. Saya sebagai ketua BPPD diamanahkan untuk mengurus promosi pariwisata. Yaa, saya jalankan amanah itu,” kata dia.

Adapun langkah yang akan dilakukan adalah dengan mempromosikan Lombok sebagai destinasi wisata halal favorit yang telah memenangkan award berkali-kali baik nasional maupun internasional.

Tujuannya, agar nantinya Lombok Sumbawa bisa diplot sebagai kiblat pariwisata halal dunia.

“Saya janji tidak akan kampanye, saya akan fokus mengurus dan mempromosikan pariwisata Lombok- Sumbawa khususnya pariwisata halal, dengan harapan Lombok Sumbawa adalah kiblat pariwisata halal dunia,” imbuh Fauzan menandaskan.

(SN-01)

Comments
Loading...