99 Desa Wisata Halal Lombok Sumbawa Akan Dipromosikan ke Luar Negeri

 

Suaranusa.com, Mataram-  Ketua Asosiasi Pariwisata Islami Indonesia (APII) Fauzan Zakaria mengatakan, 99 Desa yang dibentuk sebagai Desa Wisata Halal akan dipromosikan di dalam dan Luar Negeri.

Tujuannya, agar wisatawan mancanegara bisa lebih menikmati kunjungan ke Lombok- Sumbawa.

“Nanti setelah desa desa tersebut sudah jadi, maka kedepannya bisa kita gaungkan. Dan sesuailah, anugerah wisata halal bagi Lombok- Sumbawa,” kata Fauzan Zakaria, Senin (19/11).

Fauzan mengatakan dengan adanya desa wisata ini, diharapkan wisatawan akan lebih betah berkunjung ke Lombok karena menyaksikan secara langsung aktifitas dan kebudayaan setempat.

Terlebih saat ini Pariwisata Lombok- Sumbawa sedang bangkit pasca gempa.

Fauzan mengatakan, agar pariwisata di desa-desa tersebut bisa dijual pihaknya bekerja sama dengan tiga kementerian yaitu, kementerian Pariwisata, Kementerian Desa dan PUPR.

Yang mana ketiganya akan bersinergi untuk memoles desa yang diplot sedemikian rupa sehingga benar-benar mencerminkan destinasi wisata. Sehingga bisa dibawa ke table top, dan juga sales mission baik di dalam maupun luar negeri.

“Kita akan terus gaungkan, dan menyampaikan kepada dunia bahwa desa-desa di Lombok- Sumbawa juga memiliki potensi yang tak kalah indahnya,” kata Fauzan.

Comments
Loading...