Wanita asal China Hilang di Gili Air Saat Snorkeling

Suaranusa.com, LOMBOK UTARA – Seorang wisatawan mancanegara asal Tiongkok atas nama Zhang Qiujue (26) perempuan asal Shanghai dilaporkan hilang di sekitar perairan Gili Air Lombok Utara, saat melakukan snorkeling pada Minggu (09/12) pukul 20.10 wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya saat melalui rilis yang diterima suaranusa.com, membenarkan kejadian tersebut.

“Petugas siaga kami menerima laporan dari bapak Anto yang merupakan warga sekitar bahwa seorang wisman berkewarganegaraan Republik Rakyat China hilang di sekitar perairan Gili Air,” ungkap Nyoman.

Menurut Informasi kronologis yang diterima, pada Minggu (9/12) sekitar pukul 15.00 wita korban bersama kekasihnya Asyraf (27) asal Maroko melakukan aktifitas Snorkeling di wilayah Gili Air.

Korban meminta ijin kepada Asyraf untuk memanah ikan sekaligus snorkeling di area yang agak jauh dari pantai tempat korban menunggu. Saat Asyraf kembali untuk menghampiri pacarnya, Qiujue sudah tidak berada ditempat tersebut dan hanya ditemukan sandal, tas, baju dan HP miliknya.

Pacar korban, Asyraf sebelumnya sempat melakukan pencarian bersama masyarakat setempat disekitar pulau hingga ke Utopia Homestay tempat mereka menginap.

Namun karena tidak membuahkan hasil, Asyraf dan warga setempat kemudian meminta bantuan kepada instansi terkait untuk membantu melakukan pencarian.

Comments
Loading...