Banyak Masalah, Gubernur Akan Rombak BPPD NTB 1 Januari 2019

 

Suaranusa.com, Mataram- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah berencana akan merombak total kepengurusan di Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD). Hal itu menyusul banyaknya konflik di interen BPPD.

“Saat ini saya sedang mengkaji, dan kita akan rombak semuanya (BPPD) per 1 Januari,” kata Dr. Zul kepada suaranusa.com, Minggu (23/12).

Zul mengatakan, rencana perombakan ini dilakukan lantaran kisruh berkepanjangan yang terjadi ditubuh lembaga swasta tersebut yang berakibat ditundanya anggaran hibah dari APBD.

Selain itu, perombakan ini juga harus dilakukan agar keberadaan BPPD benar benar terjaga dan para pengurusnya bisa bekerjasama tanpa adanya saling sikut menyikut seperti yang terjadi saat ini.

Sehingga, keberadaan lembaga yang telah membawa harum nama Lombok-Sumbawa sebagai destinasi wisata halal terfavorit ini bisa berjalan tanpa adanya konflik.

“Pasti kita akan rombak,” tegas Dr. Zulkieflimansyah.

Sementara itu, ketua BPPD NTB yang sah yang menjabat sebagai ketua semenjak pemerintahan TGB, Fauzan Zakaria mengatakan pihaknya sangat setuju jika kepengurusan BPPD dirombak oleh gubernur.

“Jika Gubernur dan Wakil Gubernur memandang perlu melakukan perombakan maka kami pasti setuju karena mengangkat dan memberhentikan pengurus BPPD adalah hak beliau,” kata Fauzan

Fauzan yang juga ketua Organisasi Internasional Alumni Al- Azhar NTB itu juga mengomentari aksi pemecatan sepihak terhadap dirinya. Ia berkelakar dengan menggunakan istilah “Jeruk minum Jeruk”

“Yang tidak elok itu adalah bila sesama pembantu saling intervensi dan saling pecat. Atau “Jeruk Minum Jeruk” kata Fauzan

“Jangan ada pihak yg merasa lebih pintar dan lebih berkuasa dari Gubernur dan wakil Gubernur,” imbuh Fauzan Zakaria.

Comments
Loading...