Resep Membuat Telur Pindang Marble Resipi Warisan Yang Lezat

Enak, Lezat dan Nikmat.

Cara Membuat Telur Pindang Marble Resipi Warisan Yang Nikmat Ikuti langkah-langkahnya Dibawah. Di Indonesia, telur pindang direbus dengan daun jati, daun jambu biji, atau kulit bawang merah. Ketiga bahan itulah yang memberikan warna coklat pada telur pindang. Sementara di Indonesia, telur pindang sering dijadikan lauk.

Telur Pindang Marble Resipi Warisan The hard-boiled eggs are braised in a liquid flavored with tea leaves, aromatic spices, herbs, and soy sauce. Traditional telur pindang however, also use teak leaves, guava leaves, shallot skin (yes, from peeling shallots!) for the. Telur Pindang adalah sejenis masakan Tionghoa, yaitu olahan telur yang direbus menggunakan herba-herba tertentu sehingga memiliki rasa, aroma, dan kenampakan yang khas. Bunda bisa memasak Telur Pindang Marble Resipi Warisan dengan 18 bahan dan 6 langkah. Baginilah caranya.

Bahan untuk Telur Pindang Marble Resipi Warisan

  1. Ambil 8-10 btr telur.
  2. Siapkan 3 sdm serbuk teh.
  3. Anda butuh 2 sdm serbuk ketumbar.
  4. Siapkan 1 sdm cuka.
  5. Anda butuh 1 tongkol bawang putih.
  6. Siapkan 1 labu bawang besar.
  7. Siapkan 3 jari halia.
  8. Ambil 1-2 btg serai.
  9. Ambil 4 - lembar daun pandan.
  10. Siapkan 3 tangkai cili padi.
  11. Ambil 2 inc kayu manis.
  12. Siapkan 5 butir pelaga.
  13. Ambil 5 btr cengkih.
  14. Siapkan 2 btr bunga lawang.
  15. Siapkan 1 sdm jintan manis / putih.
  16. Siapkan 1 sdm garam.
  17. Ambil 3 sdm kicap manis.
  18. Siapkan 3 sdm kicap pekat.

Di daerah asalnya, telur pindang dijual sebagai makanan ringan. Download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd. SaveSave Resipi Telur Pindang Warisan Keluarga For Later. Resipi sedap dan mudah untuk Telur Pindang Marble Resipi Warisan.

Cara memasak Telur Pindang Marble Resipi Warisan

  1. Sediakan semua bahan, jangan lupa telur tu cuci dahulu. Dan cuci bersih mana mana bahan rempah yang perlu di cuci..
  2. Campurkan kesemuanya. Tambahkan air sampai menutupi paras telur. Mulai merebus dengan api sederhana..
  3. Bila dah dapat 10 menit, matikan api. Angkat telur dan gelek kan supaya telur retak. Jika nak kupas semua pun boleh, tapi nanti tak dapat corak marble..
  4. Kemudian rebus kembali dengan api sederhana. Bila air menyusut boleh di tambahkan, pastikan air menutupi paras telur. Saya tukar periuk agak besar, sebab bila mendidih air tu terpercik keluar 🤦‍♀️.
  5. Setelah 2 jam dan air masih banyak, biarkan je3 sampai air habis mengering. Angkat dan bersihkan, kemudian kupas dan bilas sampai bersih..
  6. Telur pindang marble dah boleh di nikmati. Yang warna lebih hitam tuu semua kulit saya kupas, saat yang lain cuma di gelek kan..

Telur pindang ni di antara makanan tradisi dulu-dulu. Khususnya masyarakat negeri Johor tentu dah tak asing lagi dengan telur pindang, yang selalu ada pada majelis majelis tertentu atau khususnya pada kenduri kahwin. Telur pindang is a really simple dish of hard-boiled eggs braised in a blend of spices and herbs. The marbled patterns make this humble dish extra special. Telur Pindang merupakan makanan tradisional warisan bangsa.

Gratis Download ebook Resepi