Cara Menyiapkan ONDE-ONDE BUNGA TELANG Yang Sempurna

Enak, Lezat dan Nikmat.

Bagaimana Menyiapkan ONDE-ONDE BUNGA TELANG Yang Menggugah Selera Ikuti langkah-langkahnya Dibawah. Bu Emma Kitchen Onde-onde Bunga Telang │ Butterfly Pea 'Onde-onde' Snacking with onde-onde is our family's all-time favourite. Manfaat bunga telang sangatlah berguna untuk kesehatan. Bunga cantik berwarna biru yang sering dijadikan teh ini dapat dikonsumsi untuk mengusir beberapa Manfaat bunga telang lainnya adalah untuk menyembuhkan luka.

ONDE-ONDE BUNGA TELANG Bunga telang or butterfly pea flower is a traditional colouring used commonly in Malay dishes, especially in the east coast region of Peninsula Malaysia. It gives a beautiful purplish blue hue that you cannot possibly recreate using artificial colouring, that we can guarantee you. Onde-onde atau jian dui adalah sejenis kue jajanan pasar yang populer di Indonesia. Bunda bisa membuat ONDE-ONDE BUNGA TELANG dengan 6 bahan dan 4 langkah. Baginilah langkah-langkahnya.

Bahan untuk ONDE-ONDE BUNGA TELANG

  1. Anda perlu 500 g tepung pulut.
  2. Anda perlu 2 sudu tepung gandum.
  3. Anda perlu Air bunga telang.
  4. Anda perlu Sedikit garam.
  5. Anda butuh Gula melaka (racik kecik²).
  6. Anda perlu Kelapa parut.

Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional maupun dijual di pedagang kaki lima. Onde-onde juga populer khususnya di daerah pecinan baik di Indonesia maupun luar negeri. Bunga atau kembang telang yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Butterfly pea merupakan tanaman liar yang bisa tumbuh dengan mudah di pekarangan. Lihat juga resep Puding Bunga Telang enak lainnya.

Langkah-langkah membuat ONDE-ONDE BUNGA TELANG

  1. Satukan tepung pulut, tepung gandum, garam dan air bunga telang, uli sampai menjadi doh....
  2. Gentel kecil² dan masukkan gula melaka dan sambung uli...
  3. Didihkan air, masukkan bebola kecil².. bila dah timbul di permukaan atas air, biarkan seminit kemudian angkat dan toskan.
  4. Gaulkan dengan kelapa putih yang dicampur dengan garam...

Jarang Jumpa Onde-Onde Bunga Telang, Sekali Cuba Mesti Nak Lagi. Kuih onde-onde antara kuih tradisi yang menjadi kegemaran ramai ketika berbuka puasa. Bunga Telang Bisa Mengurangi Rasa Cemas. Kembang telang memiliki efek meredam gangguan kesehatan mental dan anti depresan. Hal ini dibuktikan oleh sebuah studi berjudul Clitoria Ternatea and The CNS yang menunjukkan dampak biologis dari stres pada tikus setelah dikonsumsi dalam dosis.

Gratis Download ebook Resepi